Bisnis Online Indonesia 100%FREE!!

Rabu, 03 Desember 2008

WASPADA PUNCAK PHK MASSAL

Mrprab; Kategori : Perburuhan.

Menurut Ketua APINDO (Sofyan Wanandi) puncak PHK Massal diperkirakan akan terjadi di pertengahan 2009.
Saat ini beberapa perusahaan sudah mulai merumahkan beberapa pekerjanya. Namun PHK missal akan mulai terasa signifikan mulai Januari atau Februari 2009.
Sektor industri yang paling terkena dampaknya adalah industri yang padat karya seperti industri tekstil,UKM,sepatu,dan industri makanan dan minuman.Pemicunya adalah berkurangnya ORDER secara drastis, hal ini membuiat perusahaan terpaksa memangkas kapasitas produksinya dan mengurangi aktifitas sehiongga tidak memerlukan pekerja banyak.
Penghusaha sudah mencoba mengalihkan pasar luarnegerinya dengan mencari konsumen dlam negeri, namun sepertinya menemui jalan buntu karena permintaan dalam negeri masih sangat rendah.
Revisi SKB 4 menteri tentang dasar pengupahan buruh ditahun 2009 yang dilakukan pemerintah berdasarkan” inflasi,” kini malah bak makan buah simalakama bagi pengusaha sangat tidak mengubah apapun. Apakah bisa dilaksanakan Pengusaha atau tidak mengingat kemampuan para pengusaha sangat berbeda-beda yang jelas kini pengusaha-pengusaha dalam keadaan melemah sebagai dampak krisis.
Kalau sebelumnya SKB 4 Menteri dianggap merugikan buruh kini ,malah kebalikannya. Pengusahalah yang mengalami ketidak pastian dalam berusaha. Apalagi pemerintah mempunyai scenario membagi-bagikan saham perusahaan tersebut kepada buruh apabila terjadi PHK massal, lalu yang jadi pemikiran adalah apa artinya “saham” itu kalo perusahaannya pun malah bangkrut. apa bisa dijajakan dipasar loak???. ( mrprab; berbagai sumber)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kebanjiran Dollar!!

PayPal Solusion

Solution Graphics

Very Recommend!!

paidthefastest (recomend)

Rasakan dapet duit dari sini

ist's true

internet marketing

TextLinkAds

Daftar ke PayPal

Daftar ke PayPal dan langsung menerima pembayaran kartu kredit.

JOB&BISNIS Headline Animator

NABILA PUTRI Blog Headline Animator