Bisnis Online Indonesia 100%FREE!!

Senin, 17 November 2008

BAGAIMANA CARA MEMOLES BLOG ANDA




Kiriman mas jokosusilo.com(17/11/08)


Anda punya blog? Kalau belum dan berniat membuat blog, mulailah untuk memikirkan tidak hanya sekedar membuat blog. Tapi memiliki blog yang ber-brand kuat. Kalau anda sudah telanjur punya blog, tak ada kata terlambat untuk mulai membangun brand blog anda.
Mengapa membuat brand blog yang kuat penting? Di tengah “hutan belantara” internet yang berisi jutaan blog, hanya blog yang ber-brand kuatlah yang akan selalu dingat pengunjung, berulangkali didatangi pengunjung, akan sanggup bertahan, dan terus mendulang uang. Brand itu pula yang akan meneguhkan keseluruhan citra blog anda. Dan branding juga yang menjadi akar dari semua aktivitas marketing anda.
So, apa yang harus dilakukan?
Membranding blog meliputi banyak elemen. Keseluruhan elemen itu bertugas untuk membuat pesan atau citra khusus di benak pengunjung. Elemen-elemen itu meliputi:
Niche, Target, Positioning. Coba jawab pertanyaan berikut. Apa isi blog anda? Bagaimana blog anda berbeda dengan blog lainnya? Siapa sasaran pengunjung anda? Apakah blog anda bisa “memuaskan” pengunjung anda? Dengan menjawab pertanyaan-pertanyan tersebut, anda bisa tahu topik blog anda, target pengunjung yang anda sasar, dan bagaimana posisi anda di mata pengunjung anda.
Nama blog. Gunakan nama yang unik dan sesuai dengan tujuan blog anda. Bisa misalnya dengan menggunakan nama anda, atau nama niche blog anda, dan mungkin pula keyword yang paling banyak digunakan dalam niche anda. Tapi ingat, yang jelas nama blog anda harus singkat, mudah diingat, gampang diucapkan, dan mewakili diri/bisnis anda. Acuan lain pemilihan nama blog bisa dibaca di sini.
Slogan. Punya slogan penting untuk memperkuat pesan yang ingin anda sampaikan lewat blog anda. Prinsip penentuan slogan sebisa mungkin mengungkap ciri utama blog anda. Bila tidak, bisa pula menyampaikan keuntungan yang akan didapatkan pengunjung blog anda. Slogan yang anda buat harus unik, kuat, dan sesuai dengan isi blog anda.
Logo. Logo merupakan kristalisasi dari blog anda yang dibuat dalam bentuk visual. Logo merupakan salah satu bentuk komunikasi blog anda kepada pengunjung. Logo juga merupakan penanda blog yang memiliki sebuah pesan. Penting untuk diingat, apakah pesan logo tersebut mudah ditangkap dan logo anda konsisten dengan slogan anda. Selain logo, desain blog yang menarik dan sesuai dengan isi blog mampu membuat kredibilitas anda meningkat.
Posting. Artikel blog juga menjadi salah satu elemen penting blog anda. Dalam memposting, pemakaian bahasa yang tepat dan sesuai target pengunjung dan positioning anda wajib diperhatikan.
Keseluruhan elemen tersebut nantinya bertugas untuk membentuk brand blog anda, yang pada akhirnya bermuara pada membentuk kepercayaan pengunjung dan membangun kredibilitas anda. Bahwa blog anda memang tempat paling baik untuk mencari informasi tentang suatu topik. Bahwa anda memang pakar dalam bidang tersebut.
Kemudian, brand yang mulai terbentuk itu selanjutnya diterapkan ke dalam berbagai strategi marketing untuk menumbuhkan brand awareness. Apa saja strategi marketing yang dipakai? Strategi marketing yang bisa anda lakukan meliputi menjalin hubungan dengan sesama blogger, menggunakan direct mail kepada para subscriber blog anda, bisa dengan membuat pelatihan atau seminar, membentuk komunitas, dan sebagainya.
Kalau anda melakukannya dengan benar dan konsisten, dijamin brand blog anda bakal meningkat. Dan blog anda bukan sekedar menjadi blog yang biasa saja.
Beraksilah dan sukses akan mengikuti aksi-aksi anda…
Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation,
or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically each day to your feed reader.
If you don't have a feed reader, you can always have these articles delivered to your email inbox every day.
Click here to sign up.

-->
Di poles yah Blog kita supaya bisa maju.
Ya Blog kita otak-atik terus semaksimal mungki pengunjung betah gitu kan sebaiknya.
thank before
–> Gratis Pasang iklan
-> Gratis Cara Buat Web
–> Gratis Template
-> Gratis Info Lowongan Kerja
–> Gratis info Bisnis
Gratis Klik di: –> http://www.tanyajawabbisnis.blogspot.com/
He he he makasih sudah mampir di blog saya pak.Pokoknya jalanin terus yang sudah kita dapat, sering nulis dan sering kasih koment diblognya pak joko.No wory about hasil, enjoy dan pastinya dengan kita banyak mencoba maka KEBERHASILAN BISA KITA CAPAI. Terus terang saya nggak nyangka bisa seperti ini.Fokus en Action!!
Syamsudin on 13.11.2008 at 09:25 (Reply)
Pokoknya berkreasi trus untuk menemukan brand produk anda. Jangan lupa produk anda harus di iklankan.
Gratis, Gratis
di sini–> http://www.tanyajawabbisnis.blogspot.com/
Gratis Pasang iklan
Gratis Cara Buat Web
Gratis Template
Gratis Info Lowongan Kerja
Gratis info Bisnis
Gratis Klik: –> http://www.tanyajawabbisnis.blogspot.com/
adriyawan on 13.11.2008 at 11:49 (Reply)
wah… setuju banget nih dengan tulisanya pak joko… saya punya blog sih tapi belum tahu gimana caranya membuat orang tertarik untuk dateng ke blog saya… karena memang jujur blog ini untuk senang2 ajah…
tapi setelah saya bergabung dengan pak joko dan membaca semua ide ini maka saya akan mencobanya…
memang sekarang himpitan ekonomi buat keuangan tambah susah… mungkin dengan modal laptop dan sedikit ratusan ribu untuk membuat website kita maka kita akan dapet uang…
selamat dan sukses buat pak joko…Jalanku mulai kebuka…
Harry on 13.11.2008 at 12:11 (Reply)
Sebelumnya saya sering mendapat kiriman email ttg bisnis internet dari Bapak Joko Susilo. Artikelnya bagus2 dan selalu saya print. Kemudian saya buka jokosusilo.com dan semua artikel dari Januari sampai November saya copy untuk dijadikan bahan pembelajaran. Terima kasih, Anda orang yang murah ilmu, tak menutupi segala trik bisnis internet. Semoga Anda mendapat pahala berlipat dari Allah SWT dan kami sebagai newbie bisa sukses seperti Anda!
tips membuka paypal on 13.11.2008 at 12:26 (Reply)
alo slamat siang semuanya.betul apa yang pak joko bilang kita harus menentukan positioning kita di bisnis internet.
Untuk mengetahui caranya meraup dollar dari internet dengan paypal.Klik aja di sini.
Amri on 13.11.2008 at 12:45 (Reply)
wahhhhhhhhhh hebat eyuuuuuuuuiiiiiiiiiiii
tips membuka paypal on 13.11.2008 at 12:49 (Reply)
Bagi para newbie yang ingin tahu carany bisa meraup dollar dari internet dengan paypal.
tips membuka paypal on 13.11.2008 at 13:48 (Reply)
alo salam kenal semuanya para newbie
yanuar on 13.11.2008 at 15:18 (Reply)
sukses terus mas joko….dan teman-teman netter semuanya
http://www.motivasibisnis.cjb.net/
Di poles-dan dan dipoles terus sampai ketemu yang terbaik, geto Bos ya, I’m agree.
–> Gratis Pasang iklan
-> Gratis Cara Buat Web
–> Gratis Template
-> Gratis Info Lowongan Kerja
–> Gratis info Bisnis
Gratis Klik di: –> http://www.tanyajawabbisnis.blogspot.com/
Salam Action
mrprab on 17.11.2008 at 10:42 (Reply)
wah dapet artikel baru lagi hich!! thank’s mas buat JOKO. gue copy ah buat blog ane http://mrprab.co.cc/ and biar mas joko dapet pahala bagi-bagi ngilmunya (ha…ha,…ha).buat kawan kawan komentarnya gue harapin di blog saya bagi yang OK-OK ntar gue kasi hadiah dar Medan.BRAVOOOOOO!!!
jangan kapok MAS!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kebanjiran Dollar!!

PayPal Solusion

Solution Graphics

Very Recommend!!

paidthefastest (recomend)

Rasakan dapet duit dari sini

ist's true

internet marketing

TextLinkAds

Daftar ke PayPal

Daftar ke PayPal dan langsung menerima pembayaran kartu kredit.

JOB&BISNIS Headline Animator

NABILA PUTRI Blog Headline Animator