Bisnis Online Indonesia 100%FREE!!

Minggu, 30 November 2008

SKB EMPAT MENTERI 2008 DIREVISI

SKB EMPAT MENTERI 2008 DIREVISI
By Mrprab; Kategori : Perburuhan.

Kalangan buruh dan parlemen memprotes keras SKB empat Menteri tersebut. Para buruh menilai keputusan tersebut tidak efektif mencegah krisis ekonomi global, selain itu buruh berpendapat SKB itu mengancam kesejahteraan mereka. Maklum ini akan melegalkan pengusaha mematok upah seenaknya saja tanpa memperhatikan kesejahteraan buruh.
Pandangan buruh tersebut sepertinya didukung oleh kalangan DPR, sampai–sampai DPR akan menggunakan hak interpelasi apabila pemerintah tidak segera mencabut SKB tersebut dimana sebelumnya Pemerintah bersikukuh untuk mempertahankan SKB ini untuk mempertahankan kelangsungan hidup usaha ditengah krisis yang melanda dunia saat ini.
Pada hari Kamis (27/11/08) usaha buruh rupanya menuai hasil buktinya pemerintah secara mengejutkan akan merevisi SKB tersebut terutama Pasal 3 yang menyatakan “Gubernur dalam menetapkan upah minimum diupayakan tidak melebihi pertumbuhan ekonomi nasional”. Pasal yang mengatur tentang upah inilah yang menjadi biang pemicu demonstrasi buruh belakangan ini.
Pemerintah memutuskan untuk merubah pasal tersebut menjadi “Gubernur dalam menetapkan upah minimum diupayakan memperhatikan tingkat inflasi di masing-masing daerah”.
Perubahan tersebut dilakukan Pemerintah dengan tujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan hubungan industrial. Menurut MENAKERTRANS pemerintah tidak ingin ada PHK massal keputusan pemerintah ini untuk menjaga pertumbuhan ekonomi serta kelangsungan pekerja dan duniausaha.
Menilik dari Fenomena ini, Pemerintah “sepertinya” memang tidak konsisten dan kurang pengkajian terutama dalam hal “sense of crisis “, apalagi adanya rencana Pemerintah untuk menaikan gaji Pegawai Negreri Sipil (PNS) di tahun 2009. Alhasil ibarat orang menjilat ludahnya sendiri.
Masyarakat terutama buruh bisa dibilang sukses kali ini namun harus tetap menyadari dan memaklumi Fenomena ini mengingat Pekerjaan Rumah (PR) Pemerintah masih begitu banyak dan pelik, oleh sebab itu dalam Penataan SISTEM itu kadang “tanpa disengaja” harus menggunakan TRIAL AND ERROR tapi syukurlah yang namanya Pemerintah kita jika “khilaf” masih mau diingatkan kembali kekeliruannya bahkan sampai-sampai ditegur rakyatnya (buruh) secara langsung dengan aksi turun kejalan. Bravo buruh,bravo rakyat
(Mrprab/berbagai sumber).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kebanjiran Dollar!!

PayPal Solusion

Solution Graphics

Very Recommend!!

paidthefastest (recomend)

Rasakan dapet duit dari sini

ist's true

internet marketing

TextLinkAds

Daftar ke PayPal

Daftar ke PayPal dan langsung menerima pembayaran kartu kredit.

JOB&BISNIS Headline Animator

NABILA PUTRI Blog Headline Animator