Bisnis Online Indonesia 100%FREE!!

Jumat, 27 Februari 2009

Belajar SEO : Search Engine Optimization


SEO : Search Engine Optimization
Post /SEO/by mrprab

Kalau kita hendak mencari sesuatu diinternet namun kita tidak hafal/tidak tahu alamat dari suatu blog,situs ataupun website biasanya kita disuruh untuk mencarinya dengan memansukkan “Kata “ atau “kalimat” yang biasa disebut “KEYWORD”.
Untuk pencarian (searching) sesuatu tersebut merupakan hasil kerja mesin pencari atau SEARCH ENGINE. Nah untuk mengoptimalkan kerja mesin itu dan memudahkan mengenali apa-apa keyword yang anda cari digunakanlah system SEO.
SEO ini merupakan tekhnik yang digunakan para pemilik website dan webmaster agar situsnya terOPTIMASI dengan baik.
Tekhnik penggunaan SEO biasanya terpecah menjadi dua tekhnik yaitu :
WHITE HAT SEO yaitu menggunakan tekhnik yang wajar-wajar saja seperti penamaan URL content, sitemap,meta keyword dan tag.
BLACK HAT SEO yaitu menggunkan cara-cara yang tidak sangat dibenarkan oleh search engine misalnya perdagangan link, Spamming, invisible div, cloaking dsb. Cara ini bisa mengakibatkan situs anda diblokir /dibanned dari mesin pencari. Kasus ini pernah terjadi tahun 2006 ketika Google memblokir situs milik BMW dan Ricoh jerman yang ketahuan menggunakan tekhnik Black Hat SEO ini.

Didalam dunia internet Situs/BLOG yang muncul pada halaman awal pada daftar teratas dianggap memiliki rangking pencarian yang lebih baik alias “TOP” daripada situs/blog yang muncul dibawahnya atau pada halaman berikutnya
Nah tempat teratas dalam pencarian inilah yang selalu diincar dan diidam-idamkan oleh para PEBISNIS ONLINE apalagi yang NEWBIE. Wajar saja, sebab sipebisnis-kan mau “jualan” maka agar sipencari bisa langsung mengkliknya tanpa capek-capek menelusuri situs satu-persatu atau blog jualannya malah tidak dijamah sipencari ini wajar kalau yang menggunakan keyword itu banyak sekali ,bagaimana kalau sampai puluhan bahkan bisa ratusan atau ribuan halaman Capek dech!!.
Kalau demikian halnya bagaimana situs/blog kita terbaca sama orang lain???. Bagi kita-kita yang belum dikenal orang kacian donk!, memang demikian halnya namun sekarang banyak sudah yang menawarkan system seperti ini tinggal kita memilihnya jadi kita tidak perlu berkecil hati dengan tekhnik ini para newbie punya peluang yang sama.
Disamping google,yahoo,dsb anda bisa mencoba yang masih direcommend oleh para pakar pebisnis online tinggal clik aja kok diantaranya :
1. Di AbcSearch >>
2. Di sumitexpress. >>
3. di isubmit. >>
Selamat mencoba semoga sukses.

1 komentar:

kebanjiran Dollar!!

PayPal Solusion

Solution Graphics

Very Recommend!!

paidthefastest (recomend)

Rasakan dapet duit dari sini

ist's true

internet marketing

TextLinkAds

Daftar ke PayPal

Daftar ke PayPal dan langsung menerima pembayaran kartu kredit.

JOB&BISNIS Headline Animator

NABILA PUTRI Blog Headline Animator